Translate

Saturday 16 March 2013

Tutorial Photoshop - Cara Bikin Tone Foto Untuk Pemula

Cara mudah bikin tone pada foto hanya dengan satu layer.
Sudah banyak tutorial photoshop yang menjelaskan bagaimana cara bikin tone pada foto, tapi tidak ada salahnya jika kali ini saya share bagaimana cara mudahnya.
Karena saya lihat kebanyakan tutorial yang ada terlalu ribet dan tak jarang untuk yang baru mengenal photoshop merasa kesulitan ( kayak saya ) he he he

Saya akan memberikan penjelasan dengan screen shot biar lebih mudah untuk dipahami.
Mohon ma'af bukan bermaksud menggurui dan jika ada kesalahan mohon dikoreksi

Pertama buka file anda di photoshop,
Kemudian klik create new fill or adjustment layer (lihat yang saya tandai) dan klik curves. Anda bisa klik gambar supaya lebih jelas




Atur output dan input pada kurva sesuai selera biar nantinya background kelihatan lebih gelap


klik gradient tool dan radial gradient yang saya tandai merah dan pilih foreground to background








klik dan drag seperti pada gambar lalu atur opacity


Done........
Hasil akhir seperti ini





Bagaimana mudah bukan.......

Baca artikel terkait:

1. Cara Mendapatkan Uang Dari Foto-Bisnis Fotografi Online

2. Fungsi Model Release Untuk Microstock Fotografer

3. Cara Mengisi Form Tax W-8BEN

4. Microstock Cara Bisnis Menjual Foto Online

5. Cara Menambahkan Judul, Deskripsi Dan Kata Kunci

6. Application Quiz Answers iStockphoto





No comments:

Post a Comment